"welcome to my blog"

semoga kamu mendapatkan apa saja yang kamu butuhkan

Minggu, 14 November 2010

Indahnya Masa-Masa SMA

Mungkin inilah salah satu kisah hidup terindah yang dimiliki oleh setiap orang yang berkesempatan mengenyam masa-masa di SMA. Ketika fisik bertambah matang mengikuti bertambahnya angka usia, justru kenangan yang telah tertoreh sepanjang masa-masa SMA selalu terlihat muda, seolah tak mengenal masa senja. Itulah mengapa lagu “Nostalgia SMA” hingga sekarang menjadi begitu populer.

Lihatlah bait demi baitnya:

Nostalgia SMA
Kau Bercanda Lucunya, yang lainpun tertawa. Seakan saja, cerita dan canda tawa tiada habisnya….
Ada yang saling cinta, bermesra di sekolah. Selalu berdua berjalan di sela-sela rumput sekolah kita, oh indahnya…
Nostalgia SMA kita. Indah lucu banyak cerita. Masa-masa remaja ceria, masa paling indah….
Nostalgia SMA kita. Takkan hilang begitu saja. Walau kini kita berdua, menyusuri cinta….

Mendengarnya, membuat reuni SMA jadi kian sangat dirindukan. Dengannya, semua kenangan masa-masa remaja yang penuh warna berkibar kembali. Kilas balik semua tingkah laku pun bergulir. Kenakalan dan juga keceriaan masa remaja, dengan berbagai nuansa suka dan dukanya menyeruak dalam hati dan pikiran. Di saat inilah kenangan akan ajang coba-coba, transisi dan tuntutan atas segala hal untuk menjadi dewasa hadir kembali.

Semua kisah itu melebur dalam kebanggaan yang jauh lebih besar dari yang pernah dirasakan sebelumnya. Dan kesemuanya pun tetap setia bersemayam dalam ingatan siapapun. Untuk para guru, rasa-rasanya hanya mereka yang selalu terlihat muda. Penampilan fisik mereka sama saja seperti saat pertama kali bertemu. Mereka pun seketika menjadi figur yang paling terkenal seantero jagad, karena jasa mereka abadi dalam setiap jiwa anak didiknya yang hadir.

Saat musik-musik era masa lalu dilantunkan, semua hati tak sabar untuk ikut mendendangkan kerinduan. Serasa ikhlas ingin kembali ke masa lalu dengan semua lika likunya. Di reunian ini lah momen di mana bilik masa lalu terbuka lebar sehingga semua kenangan menghambur memenuhi pikiran dan sanubari. Hanya guratan senyuman dan kegelian akan polah laku yang menggelitik kalbu, yang tampak di wajah para penikmatnya.

nostalgia SMA, itulah mengapa dikau selalu dirindukan. Karena hanya engkau yang tetap terasa segar dan tak pernah mengeriput, di saat semua yang menyambutmu dalam sebuah ajang reuni justru semakin mendekat pada kesenjaan usia, bahkan beberapa darinya sudah tiada lagi dapat untuk menyambutmu kembali, karena telah bersemayam abadi di pangkuan Sang Ilahi…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar